Image default
Media Partner

Apakah Gaya Rambut Korean Perm Cocok di Semua Bentuk Wajah?


AKURAT.CO, Perming merupakan gaya rambut yang terbentuk bergelombang atau ikal. Di Korea Selatan, rambut perming sendiri sudah sejak lama populer di sana, dan gaya ini tetap terus hadir diiringi dengan gaya dan model yang berkembang, dan lebih dikenal dengan istilah Korean perm.

Korean perm menjadi metode pengeritingan rambut yang diterapkan dengan cara termal atau kimia secara digital yang memerlukan waktu yang tidak sebentar, tapi memberikan hasil yang lebih bagus dan tahan lama dibanding metode lain.

Sayangnya, banyak yang merasa rambut ini hanya cocok diaplikasikan dengan bentuk wajah yang oval dan sedikit tirus. Tapi apakah semua bentuk wajah bisa cocok untuk diberi gaya rambut ini?

Berikut penjelasan Hairdresser International dari Samchic Beauty & Head Spa Korea yakni Jun Sic, kepada AkuratTren dalam media briefing L’Oréal x Samchic #KoreanOleoPerm di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

“Ini pertanyaan yang sering ditanyakan sebenarnya. Intinya sebagai seorang hairdresser itu harus bisa mendesain gaya berbagai macam yang sesuai dengan bentuk tubuh si customer. Saya selalu bilang men-cuting itu bukan masalah cut tapi itu bagi saya desain,” jelasnya.

Menurutnya, gaya Korean perm bisa masuk ke segala bentuk wajah, tapi disesuaikan dengan bentuk wajah yang dimiliki seseorang.

“Yang ingin saya tekankan itu gimana kita sebagai seorang hairdresser melakukan, mendesain, cut rambut atau memperming mau mukanya seperti apa tapi kita harus bisa mendesain sesuai dengan karakterisitik muka mereka, bentuk tengkoraknya mereka maupun rambutnya mereka. Jadi kalau ditanya perming bisa di segala bentuk wajah, jawaban saya tentu bisa,” tambahnya.

Menurut Jun Sic, kepiawaian seorang hairdresser bisa dilihat saat mereka berhasil menciptakan sesuatu yang dianggap tidak mungkin.

“Semuanya gaya itu harus bisa mereka terapkan kepada siapapun. Sebagai hairdresser itu gak milih-milih bentuk wajah yang bisa untuk digaya segala macam. Semua gaya rambut harus bisa diterapkan, mendesain bentuk muka apapun,” tutupnya.[]

baca juga:


Baca Selengkapnya

Related Articles

Jumlah Wisatawa ke Raja Ampat Turun 30%

Bro, Ini Penyebab Penis Bengkok!

AKURATCO OFFICIAL

Nyatanya Tubuh Juga Membutuhkan Nikotin, Tapi Bukan dari Rokok

AKURATCO OFFICIAL